Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Cara Meningkatkan Penjualan dengan Repeat Order

Repeat Order
repeat order
Repeat order ? siapa yang tidak mau tokonya didatangi terus oleh pembeli yang telah membeli produk anda dan membeli lagi dan terus seperti itu . Repeat order memang sesuatu tindakan positif dari pembeli untuk penjual . Sehingga penjual tidak perlu bersusah payah memperkenalkan produk ke pembeli lagi karena mereka sudah paham bagaimana dan apa isi dari produk yang akan ia beli .


Didalam usaha jualan online , tak sedikit pula pembeli yang melakukan repeat order karena merasa nyaman dengan penjual . Alasannya pembeli melakukan repeat order kemungkinana adalah harga yang diberika murah , penjual sudah dipercaya sama pembeli sehingga pembeli tidak ragu lagi  untuk melakukan transaksi , atau penjual itu ramah melayani pembeli sehingga pembeli merasa nyaman meskipun harga yang diberikan cukup mahal . Untuk itu  , sebagai penjual online Anda harus mengetahui cara meningkatkan penjualan dengan repeat order agar jualan online anda terus berkembang , cara itu antara lain :

1.    Buatlah kesan pertama yang terbaik
Setiap kali ada pembeli baru melakukan order di tempat anda , anda harus melayaninya dengan baik . Tidak hanya untuk pembeli baru saja , akan tetapi untuk semua pembeli yang melakukan order di tempat anda harus dilayani dengan baik . Tetapi jika pembeli sudah kenal ataupun sudah pernah membeli di tempat anda , anda tidak begitu dituntut sebaik mungkin untuk pembeli pertama . Buatlah kesan yang baik untuk penjualan perdana anda , entah itu lewat packing yang bagus (pakai kertas kado) ataupun dikasih diskon (dimasukkan ke dalam packing) dsb . Cara ini tentunya akan membuat pembeli merasa nyaman dan senang diperlakukan istimewa .  Dan jika penjualan pertama setiap pembeli selalu mendapatkan ulasan/feedback bagus dari pembeli , bersiaplah anda akan datangnya banjir orderan .

Artike terkait : menaklukan penjualan perdana

2.    Membangun sosial media
Membangun sebuah media yang tepat yang bisa digunakan sebagai wadah diskusi antara pembeli dan penjual untuk meningkatkan penjualan anda tentunya merupakan hal mutlak dilakukan . Misalnya dengan membuat fanpage facebook ,group bbm dsb . Selain digunakan sebagai media pelayanan tentang produk anda , ini bisa digunakan sebagai sarana promosi gratis , karena setiap pembeli yang melakukan diskusi ataupun memberi ulasan tentang kebaikan produk anda , ini akan mengundang rasa penasaran bagi pembeli lainnya .

3.    Pertahankan konsumen
Sapalah konsumen anda di waktu anda senggang , entah itu via bbm/sms . Atapun jika anda mengumpulkan id bbm pembeli , lihatlah status mereka dan tanyakan apa yang sedang terjadi dan anda bisa menjadi seorang konsultan gratis . Cara ini akan meningkatkan kepekaan antara konsumen dan penjual sehingga terjalin komunikasi yang baik .
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
26 Juni 2014 pukul 14.10 ×

Terima kasih atas pencerahannya

Balas
avatar
admin
26 Juni 2014 pukul 14.11 ×

@firdaus sama-sama :)

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment