Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Tips Berdropship Di Tokopedia

Tokopedia
tokopedia
Banyak orang yang mampu mendulang jutaan rupiah dengan cara dropshipping via Tokopedia , mengapa di Tokopedia ? karena disanalah penjual grosiran biasanya berkumpul dan tentunya anda bebas memilih produk apa saja yang ingin anda jual . Cara berdropship via Tokopedia sudah banyak bertebaran di internet  biasanya via download ebook , silahkan cari saja . Jika tidak menemukan , email ke saya nanti akan saya kirimkan (jika sempat ya).


Didalam ebook cara dropship via Tokopedia itu tidak dijabarkan secara rinci bagaimana alur memilih produk yang diminati , memilih penjual yang cepat respon dsb . Tips berdropship di Tokopedia ini hanyalah penyempurnaan dari tips-tips yang sudah ada , dan mungkin tips ini bisa berkembang lagi seiring berjalannya waktu . Tipsnya diantaranya :

1.    Cari Penjual Pria
Yup , jika anda ingin berdropship di tokopedia  ,maka sebaiknya anda memilih membeli produk di toko yang dikelola oleh pria . Kenapa harus pria ? karena penjual pria lebih cepat dalam  hal respon dan juga lebih bertanggung jawab . Penjual wanita juga ada yang demikian , tapi jumlahnya sedikit . Begitu pula penjual pria tidak semuanya fast respon , tetap saja ada yang low respon . Ini berpengaruh terhadap proses dropshipping anda .

2.    Cari produk yang dijual diberbagai kota
Jangan menjual produk yang spesifik dari penjual di tokopedia . Contohnya anda tertarik dengan salah satu produk yang dijual oleh penjual y di tokopedia sebut saja produknya “jam tangan batman lagi bengong”  jikalau hanya satu saja produk tersebut dijual oleh penjual di tokopedia maka anda harus singkirkan . Kenapa harus disingkirkan ? karena jika anda menjual produk tersebut dan nyatanya ada pembeli lalu anda membelikannya via penjual tersebut lalu setelah anda cari ternyata produk tersebut berada di gudang , nah lo? Mau cari dimana barang tersebut . Berbeda jika anda menjual produk yang dijajakan diberbagai kota atau istilahnya pasaran baik itu judul/nama produk ataupun bentuk maka dengan mudah anda bisa beralih ke penjual satu dengan penjual lainnya .

3.    Jangan terpaku pada bintang 5
Tak selamanya bintang 5 itu memuaskan , bisa saja terjadi anda di PHP in . Kenyataanya tidak ada  perbedaan signifika antara penjual bintang 5 , bintang 4 , bintang 3 dan tak berbintang . Yang perlu anda cari adalah penjual yang selalu memantau lapaknya “online terus” . Biasanya kan setiap kita mengklik salah satu produk , maka di sidebar akan ada informasi penjual baik itu keaktifan maupun penilaian bintang .

4.    Jangan terbuai seller besar
Hindari berdropship di penjual besar , karena seller besar biasanya terlalu menganggap remeh para dropshipper . Penganggapan remeh itu seperti invoice orderan diproses dengan cepat tapi input resinya agak lama , atau proses order dan input resi cepat tapi no resinya butuh 3 hari terindex di web pelacak ekspedisi. Usahakan proses dropshipping pada penjual yang masih menjual produk ratusan/puluhan  pcs saja tapi penjual tersebut aktif .

5.    Test kecepatan respon penjual
Cara ini untuk mengetahui seberapa cepat dia/penjual merespon pertanyaan kita , entah itu via diskusi produk ataupun fitur pesan . Cara ini memang tidak sepenuhnya bisa dijadikan patokan karena jika penjual tersebut mendapatkan pesan yang banyak tentunya agak low respon . Bisa cari informasi penjual via no hp dsb .
Previous
Next Post »

9 komentar

Click here for komentar
5 Desember 2014 pukul 14.16 ×

ane pernah tes kecepatan respon lwt diskusi. stlh order, dia sama sekali gak ngerespon. resi tak kunjung keluar. gimana solusinya gan?

Balas
avatar
admin
5 Desember 2014 pukul 14.22 ×

memang , untuk mengetahui seberapa cepat respon penjual di toped itu susah , apalagi kalau kita statusnya ngedropship , tuntutan dari konsumen sangatlah membuat pusing . Untuk kasus seperti itu , sebaiknya anda kirim pesan kepada penjual tsb atau di forum diskusi suruh batalkan invoice atau segera input resi . ada satu tambahan penting lagi yaitu sellernya harus punya no hp atau minimal bbm untuk berkomunikasi di luar situs . Meskipun toped telah mengeluarkan apps di android ,masih bnyak orang yang malas untuk membuka apl di hape

Balas
avatar
admin
8 Februari 2015 pukul 21.16 ×

Aetikelnya bagus, bagi ebooknya dong, ebook tutorial atau panduan ngedropship di tokopedia. Makasih pak

Balas
avatar
admin
22 September 2015 pukul 18.37 ×

admin,
apakah bisa kita jadi dropshiper dari seller yg beda lokasi dgn kita? gmn tuh penjelasannya

trims

Balas
avatar
admin
5 November 2015 pukul 18.33 ×

minta E-Book cara dropshiper di Toko pedia dong gan.

Email: gakur13@gmail.com

di tunggu ya :)

Balas
avatar
admin
5 Desember 2015 pukul 17.17 ×

Bagi e book nya jg dong gan

Balas
avatar
admin
21 Februari 2016 pukul 08.48 ×

Saya minta ebooknya ya gan :), bisa dikirim ke email say:
Moeaph@gmail.com

Terimakasih

Balas
avatar
admin
21 Februari 2016 pukul 08.49 ×

Saya minta ebooknya ya gan :), bisa dikirim ke email say:
Moeaph@gmail.com

Terimakasih

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment