Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Mengenal Bisnis Dropship yang Menggiurkan Lebih Dekat



  Bingung mau dimulai darimana yah J soalnya sudah banyak yang ngebahas kategori ini . Saya sendiri baru tahu tentang Bisnis Droship pertengahan bulan November tahun kemarin , masih baru banget kan J. Dulu awalnya saya googling dulu , nyari-nyari keyword “jualan pakaian” eh taunya ketemu Dropship yang bikin kita saya makin penasaran . Untung saja, saya punya akun di Kaskus @legira123 (promo dikit ah) ,saya ubeg-ubeg tuh di forumnya dan ketemu di Sub forum Bisnis . Darisana saya jadi tambah ngerti o itu yang namanya Bisnis Dropship .
Apa sih Bisnis Dropship itu ? Dropship terdiri dari 2 kata (drop dan ship) atau (red jatuh dan kapal) jadi kapal yang jatuh atau menjatuhkan kapal (hehehe joke) . Intinya sih dropship itu si penjual menawarkan barang dagangan dari suplier lewat online baik itu lewat media social , web/blog, marketplace, forum jual beli dsb dengan nama pengirimnya menjadi nama Olshop/nama kita sendiri . Lantas keuntungannya bagaimana ? Sistem kerjanya ? well , saya jelasin satu persatu .
Bisnis Online
Dropship




Sistem kerjanya iyalah kita sebagai Dropshiper menawarkan barang (katalog/foto produk dari agen/suplier/produsen) lewat media online (contoh facebook) lalu ketika ada orang yang tertarik dengan produk tersebut , dia akan menghubungi anda lalu mentransfer sejumlah uang ke anda , anda tinggal menghubungi suplier yang tadi anda tawarkan produknya lalu mentransfer . Keuntungan yang anda peroleh adalah selisih harga konsumen anda – harga yang ditetapkan dari produsen / agen / suplier .


Lalu apa saja yang perlu kita persiapkan untuk memulai Bisnis Dropship yang Menggiurkan ini ? mudah kok J kita perlu persiapkan alat tempur ini :
-       -   No .rekening bank ; yups bener banget , kalo kita gak punya rekening , pembeli mau transfer uang kemana coba ? rekomendasi bikin minimal 2 nomor rekening (saya punya bca & mandiri) keduanya harus support minimal sms banking
-        -  Gadget dan Laptop/pc : ini wajib banget punya sendiri , gunanya untuk promosi atau bikin iklan di internet , gadget minimal android / bb support aplikasi IM banyak (Whatsapp , Line ,Kakao talk, Wechat ,BBM) facebook mobile , twitter dll
-       -   Pulsa mencukupi : gunanya buat internetan (pilih yang quota ) sama untuk kegiatan transferan
-        -  Akun berbagai macam sosmed , forum-forum semacam kaskus,detikforum dll
-        -  Bersabar ; gak ada yang langsung instan
Alat tempur sudah , sekarang mau jualan apa ? bingung ? mulailah dari kesukaan anda , Anda hobi dengan fesyen bisa coba dropship fesyen , anda hobi apa aja terserah . Lalu nyarinya suplier  dimana ?  saya jelasin lagi biar makin gamblang hehehe ,
-        -  Bisa nyoba di subforum Bisnis & Kerjasamanya Kaskus , disana banyak banget yang nawarin reseleran begitu .  Kalau saya mulai dari sana , ambil suplier/produsen kaos bertema , saran aja , disini pinter2 milih suplier saja ,karena banyak yang nawarin drospship/reseller dengan cara menarik uang terlebih dahulu (deposit) . Cari yang gratisan aja , yang ready stock/ pre-order barangnya , dan yang terpenting suplier nya fast respond .
-         - Nyari sendiri via mbah google , ini sangat riskan karena gak ada payung komunitasnya , beda dengan di kaskus . ketik aja “dropshiping pakaian cewek(misalnya)”  cari aja
-        -  Nyari lewat situs e-commerce semacam bukalapa*.com ,tokopedi*.com ini buat dropshiping tingkat lanjut hehehe kenapa ? karena harga yang diberikan dari si penjual tidak ada potongan sama sekali . Beda dengan point 1 & 2 , karena disini sifatnya kita membeli barang dari suplier lalu minta si suplier untuk mengirimkan barangnya ke konsumen kita tapi nama pengirimnya kita . Gak ada bedanya dong ? ya emang gak beda , beda diharga doank . kalo point 1&2 sifatnya keanggotaan biasanya , kita dituntut dalam satu bulan harus mengorder minimal yang ditentukan dari si supiler , jika tidak ; status dropshiper kita dihapus . Kalau point 3 sifat tanpa keanggotaan .
Suplier sudah , katalog sudah , tinggal pemasarannya nih , bingung ? mudah kok promonya , kita bisa coba tempat – tempat berikut ini ;
-         - Facebook/twitter  , semua sudah pada punya pasti , tinggal posting/tweet aja tu foto/katalognya , tag teman yang sekiranya berpotensi membeli hehehe
-         - Forum jual beli ; FJB kaskus sangat tidak rekomendasi , sudah sesak sana apalagi kalau barang kita pasaran di salah satu sub forum fjb sana . Contoh : Sub forum Produk Distro isinya dropshipernya KAOS TUJUH SAMUDRA  ,butuh perjuangan ekstra ,Coba fjb lainnya kaya detik , kompas ,viva , merdeka dll.
-         - Situs e-commerce : tokobagus,berniaga , jadilah member verified di tokobagus
-           -Situs e-commerce lainnya yang punya kas banyak : bukalapak , tokopedia dll . Disini kinerjanya si penjual(dropshiper) menalangi dulu uangnya , baru setelah barang diterima si pembeli  , pembeli mentransfer uang ke kita .
Itulah seklumit wawasan tentang Bisnis Dropship yang Menggiurkan , menggiurkan karena jika setiap hari kita bisa jual 10 macam produk saja (asumsi keuntungan per pcs 15.000) 150.000 rupiah hanya berkoar- koar di sosmed (gak semudah itu kaleee) . Saya sendiri baru 2 bulan menjalani bisnis Dropship ini dengan keuntungan masih seadanya hehehe . Sekian dari saya , tunggu update postingan selanjutnya ..

Bisnis itu Seni , kawan


Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment