Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Tempat / Situs untuk Iklan dan Promosi Buat Dropshiper

Hai sobat , apa kabar hari ini ? semoga sehat selalu ya J . Pada kesempatan kali ini , saya akan membahas tempat/situs untuk iklan dan promosi buat dropshiper . Kalau sudah ketemu atau mencari suplier , dan sudah mengunduh file katalog dari suplier masing-masing , sekarang giliran mengiklankan atau mempromosikan produk tersebut agar dilihat banyak orang . Langsung saja , kita mulai dari yang gratis dulu ya J , untuk tempat/situs beriklan dan promosi buat dropshiper  itu sangat luas sekali mulai dari forum jual beli , sosial media , situs jual beli (e-commerce) dan web store . Kita bahas satu-satu ya , silahkan disimak sambil makan cemilannya J
-          Forum  Jual Beli
Forum jual beli (fjb) di Indonesia itu banyak sekali , dan setiap tahunnya muncul forum-forum baru . Dulu , sebelum booming facebook dan twitter , masyarakat Indonesia biasa belanja secara online di fjb-fjb sebut saja fjb kaskus yang sangat terkenal . Forum jual beli di Indonesia mulai dari jumlah penggunanya terbesar hingga terkecil (menurut saya pribadi lo) diantaranya :
1.       FJB Kaskus (member 4jt lebih) persaingan sangat ketat (sundul max 3x)
2.       FJB detikforum(member  1jt lebih) sama seperti kaskus
3.       ForumJualBeli Indonesia(member -) saingannya FJB Kaskus ,
4.       JualBeliForum(member 100rb lebih) fjb ini vakum , lapak/thread tidak disundul dalam waktu cukup lama(2mingguan) masih nongol di halaman 1, Cocok buat pemula
5.       FJB forum kompas(15rb + member) ini fjb paling susah ditembus , tidak bisa edit post 1 , aturan ribet , tidak rekomendasi
6.       Forum Jual Beli merdekaforum(member 6rban) moderator forum ini tidak becus menangani forum , orang yang sundul 100x sehari tidak kena banned (kasihan pemain jujur)
7.       ForumJualBeli viva forum(sama kaya no 6) ini fjb khusus(eksklusif) untuk yang berjualan obat kuat (genital) . Ini juga sama kaya fjb merdeka forum .
8.       Dan masih banyak lagi
-          Sosial Media
2014 tidak punya fb ? ke laut saja . Iya , sosial media memang tempat yang ampuh untuk mempromosikan produk yang kita jual ke umum . Sosial media sekarang sudah banyak dan masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya . Sosial media yang cocok untuk dropshiper diantaranya ;
1.       Facebook , anda bisa memposting jualan anda di profil , grup jual beli ataupun grup yang punya minat dengan produk yang anda jual(contoh anda jualan asesoris hp , maka grup yang harus anda ikuti adalah grup yang membahas tentang hp jangan pakaian) . Bisa juga dengan fanspage .
2.       Twitter , dengan keterbatasan karakternya yang hanya 140 karakter , tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk berjualan di ranah twitter . Cara paling enak yaitu dengan ngebuzz atau twit otamatis agar banyak orang yang memfollow akun kita sehingga pundi-pundi uang pun mengalir dengan deras .
3.       BBM , pinnya berapa ? sudah menjadi pertanyaan umum ketika kita berjumpa dengan teman lama .Sekarang jamannya  bbm (padahal Blackberry-nya sudah sekarat) ,tidak seperi aplikasi IM lainnya yang sunyi , BBM menawarkan fitur yang tidak dimiliki aplikasi im lainnya , kalau anda update status di BBM , maka kontak teman anda juga akan menerima notifikasi update-an anda. Sering-seringlah update dengan kata-kata jualan yang menarik agar anda di ping .
4.       Instagram dan Pinterest (sosial media berbasis photo share)
Untuk 2 media sosial ini , masih cukup sulit untuk ditembus . Alasannya , belum banyak yang menggunakan kedua aplikasi tersebut , dan foto yang akan diunggah ke media sosial ini ada peraturannya .
-          Situs Jual Beli
Situs jual beli disini terbagi menjadi 2 , yaitu : 1 .situs jual beli yang bersifat independen(situs tidak ikut campur masalah transaksi) 2.Situs jual beli yang bersifat e-commerce (ikut campur dalam masalah transaksi) . Kita bahas mulai dari 1 dulu ya .
1.       Situs jual beli yang bersifat independen , ini maksudnya Anda tinggal memasang iklan di situs tersebut dan jika ada pembeli yang berminat dengan produk anda , pembeli tersebut tinggal menghubungi ke nomor / kontak anda dan mentransfer uang langsung ke rekening anda . Contoh ; Tokobagus dan berniaga
2.       Situs jual beli (e-commerce) , ini maksudnya Situs ikut bertindak aktif dalam menangani transaksi yang anda lakukan , contoh situs ini di Indonesia : tokopedia , bukalapak . Jika anda membuat lapak di kedua situs tersebut , dan seandainya ada pembeli yang membeli via situs tersebut , maka pembeli itu hanya mentransfer uangnya ke rekening situs , lalu situs akan meneruskan uangnya ke anda manakala barang sudah diterima si pembeli atau istilahnya kita menalangi orang tersebut dulu (kita yang beli barang dulu lalu terima uangnya setelah barang sampai di konsumen).
-          Web Store(toko online)
Banyak pelaku dropshiper yang berjualan / memajang produknya di blog atau membuat web store dengan hosting murah . Lalu ditinggal begitu saja . Pikirkan terlebih dahulu sebelum beranjak membuat ke web/blog store , karena tak jarang web store yang kita buat hanya menjadi katalog online saja , meskipun kita sudah membuat keranjang belanja di web tersebut masih banyak yang order via bbm/sms/telepon .

Oke , itu saja pengetahuan yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini , semoga bermanfaat , dan jika ada yang mau ditanyakan silahkan komentar di kolom atau bisa follow @butik91 .
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
9 Maret 2018 pukul 16.16 ×

Ingin wujudkan usaha anda?
kami memberikan solusi pembiayaan untuk kebutuhan modal kerja dengan cukup hanya jaminkan BPKB Mobil dan Motor.
disini kami membiayai tahun mobil dari 2003 sampai 2017, untuk motor kami minimal 2009 samapai 2017. untuk info selanjutnya anda bisa hubungi di http://www.pinjamandanatunaicepat.com or http://www.gadaibpkbmobilcepat.com atau hubungi di 081318170744 / 083872097182 / 087871825287

Selamat Gadai dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment