Belajar Iklan Di Facebook 728x90

5 Alasan Kenapa Harus Punya Web Store Sendiri

Web Store
webstore
Web Store , mendengar kata itu seperti mall online yang menjajakan berbagai macam produk baik sejenis maupun tidak . Pada postingan saya sebelumnya yang mengulas berbagai macam alasan untuk tidak memiliki web store sendiri , nah kali ini justru kebalikannya .
Yup , hidup harus yin dan yang betulkan? Memiliki web store sendiri banyak untungnya , diantaranya :


•    Harga bisa dimainkan sendiri
•    Tidak dibanding-bandingkan
•    Bebas berkreasi (foto , keterangan dll)
                                                                      •    Faktor trusted konsumen
                                                                      •    Investasi jangka panjang

1.harga bisa dimainkan sendiri , karena yang punya web store itu diri kita sendiri , kita bebas menentukan harga setinggi langit . Meskipun diluaran sana , orang menjual harga barang yang sama dengan kita separuh dari harga yang ditetapkan . Mengapa anda perlu menaikan harga setinggi langit ? tentunya biaya mark up itu digunakan untuk memelihara laiknya toko/ruko konvensional , kita memerlukan bayar hostingan , bayar listrik , bayar maintenance web dsb .

2.tidak bisa dibanding-bandingkan , mungkin lebih tepatnya resiko dibanding-bandingkan antara penjual satu dengan yang lain peluangnya kecil . Coba deh tengok olx atau berniaga , anda jual produk yang laris manis dengan harga lebih mahal 5rb doang dari kompetitor , rame kagak itu hp berdering ? jika kita memilki web store , konsumen yang loyal dan nyaman dengan situs olshop tersebut tentunya akan berlama-lama untuk melihat lebi dalam isi dari web store itu . Tak perlu ketik lagi / back ke mesin pencari karena harga kurang pas atau sebagainya .

3.Bebas berkreasi , kalau pasang iklan di olx dan berniaga , gambar-gambar yang jelek dimata konsumen adalah yang bisa masuk , sedangkan gambar-gambar editan yang tampak laik diunggah ke situs olx malah ditolak mentah-mentah karena alasan “foto tidak diambil langsung dari produk yang dijual , kami menyarankan Anda untuk menjual barang bekas yang masih laik pakai untuk dijual melalui situs kami olx.co.id” hadeh .. susah banget ya . Tapi , semua itu tidak akan terjadi jika kita memiliki web store , anda mau upload gambar mentah dari suplier juga boleh , mau ambil foto sendiri ke supliernya langsung juga boleh .

4.Faktor trusted konsumen , yup faktor untuk meyakinkan konsumen bahwasanya kita bersungguh – sungguh jualan di internet yakni dengan memilki web store sendiri , meskipun konsumen kemungkin an besar tidak akan mengunjungi situs . Tapi , setidaknya anggapan konsumen akan bilang “ini baru penjual serius,kan punya website” nyatanya , konsumen di Indonesia lebih menyukai order via sms (manual) dan melakukan pembayaran manual pula (sms/atm/setor banking).

5.Investasi jangka panjang , meskipun web store anda saat ini masih kosong mlompong bahkan orderan zong , tapi tunggu saja dan bersabar semoga website anda bisa tembus page one mesin pencari . Jika kita terus berlarian bermain disitus gratis macam fjb kaskus , olx , detikforum dsb , suatu saat situs-situs tersebut bakal bangkrut dan kita pun terpaksa gigit jari lantaran trid/iklan baris yang kita pasang sebelumnya dihapus oleh penyedia situs . Tapi , jika kita memilki web sendiri , sampai kapanpun web anda akan tetap ada selama anda mampu membayar biaya hosting baik itu perbulan maupun pertahun .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment