Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Sistem CoD Tidak Efektif

COD
cash on delivery
Musuh bebuyutan jualan online adalah konsumen minta cod , apalagi buat dropshipper yang notabene tidak punya barang dirumah . CoD-an masih digandrungi kian hari , alasan utamanya adalah menghindari penipuan , memang
penipuan bisa kerap terjadi jika kita lengah apalagi jual beli online kan kita tidak kenal satu sama lain . Okelah CoD tidak masalah asal barangnya nominalnya jutaan , nah kalau dibawah 200rb ? sistem cod jelas tidak efektif , ketidakefektifannya diantaranya :
•    Buang-buang sms/pulsa
•    Boros bensin
•    Ribet
•    Jadi item

1.Buang – buang sms , memang sekarang ada bbm atau whatsapp , tapi untuk negara dengan tingkat penetrasi internet rendah bbm atau whatsapp atau aplikasi pesan instan tidak bisa diandalkan untuk waktu-waktu mepet . Namanya juga CoD , pasti sebelumnya ada persetujuan pertemuan disuatu tempat yang disepakati antara penjual dan pembeli , karena belum kenal wajah dsb , tentu si pembeli / penjual bakalan sms tanya seperti “elu pakai baju apa , elu sekarang ada dimane, elu sudah nyampe belum” hahaha pastinya buang sms kan ? gak mungkin kita balas sms langsung sekaligus 140 karakter detil , pasti balas satu persatu . Kalau tidak sms , ya pasti telpon dan ini jelas tidak hemat apalagi beda operator .

2.Boros bensin , hari gini mau beli celana dalam aja CoD-an !!! dasar pembeli bodo* , ngapain sih keluar rumah kalau mau beli barang sepele , hemat bensin sob , bensin sekarang lagi mahal dan pemanasan global sudah merajelala , gak papalah kalau beli barang sepele ke pasar atau mall , nah ini sobat buka internet terus lihat-lihat barang via fjb  kaskus Cuma mau beli CD doang ketemuan . Hadeh gak efektif sob ..

3.Ribet , yup RIBET , alur CoD an pastinya si pembeli smsin penjual , lalu tanya-tanya itu produk spek dll nya bagaimana , sudah deal tinggal CoD an dimana , bisa hari itu juga atau besok , katakanlah hari itu juga , pastinya si pembeli mandi dulu (kan mau ketemu orang asing) ,keramas , pakai pakaian necis pokoknya rapi tapi ribet . coba kalau belanja online , tinggal berbaring di kasur , terserah sobat mau telanjang mau boxeran mau apa gak perlu ke luar rumah , pembayaran tinggal via ponsel , lalu besoknya nyampe itu barang . Belanja online jelas praktis kemana-mana .

4.Jadi item , karena sering CoD an akhirnya kulit sobat jadi item gara-gara dimakan itu sinar matahari , gak percaya ? buktiin aja sob , mungkin kalau cowok gak papa ya kulitnya item ,nah kalo cewek ? gak banget deh sob .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment