Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Hakikat Bisnis Online

bisnis online
bisnis online
Hari gini masih pusing mondar-mandir cari lamaran kerja ? hmhmhm kayaknya Anda perlu melupakan untuk menjadi karyawan atau pegawai , sekarang Anda hanya perlu menatap monitor laptop atau komputer dan mencari informasi sana sini untuk bisa menghasilkan uang dari Internet . Loh , emang bisa internet menghasilkan uang ? gimana caranya ? pakai apa kok bisa dapat duit dari internet ?

Ubah pemikiran anda terlebih dahulu lalu akan saya kasih tahu rumusnya . Anda hanya perlu niat untuk menjalani bisnis online dengan sepenuh hati dan tentunya ketekadan bulat agar dikemudian hari anda tidak mudah putus asa saat bisnis ini berada pada titik terendahnya . Pada dasarnya semua bisnis baik itu yang online atau offline semuanya memiliki karakter yang sama yakni sama-sama tidak menentu . Jika anda menginginkan pendapatan bulanan yang tetap , maka anda tidak perlu membaca artikel ini sampai bawah , cukup sampai disini . Namun jika anda mengharapkan kehidupan masa depan yang nyaman dan tentunya anda bisa jalan-jalan ke luar negeri tanpa perlu pusing akan masa pensiun maka wajib hukumnya anda membaca artikel ini sampai habis .

Hakikat Bisnis Online


Era 2014 dimana kita bisa mengakses informasi dari penjuru dunia hanya dengan ponsel yakni via jalur internet , kenapa kita tidak bisa mengakses duit dari internet juga ? inilah yang menjadi motivasi saya kenapa saya menjadi full time dropshipper di awal 2014 ini . Segala informasi bisa ditemukan dengan mudah hanya melalui genggaman ponsel , tidak seperti dulu kala seperti 2009 kebawah dimana jika kita ingin membuka facebook saja harus pergi ke warnet atau perlu menyalakan komputer yang notabene sangat tidak efisien . Ditambah lagi dengan kehadiran ponsel pintar yang terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah dan tentunya segala fasilitas ini tidak menjadi penyurut anda untuk tidak mencoba bisnis online .

Bisnis online itu sendiri terdiri dari berbagai macam jenis , ada yang dengan cara menjual produk , menjual jasa ataupun sebagai partisipan angket . Di luar negeri seperti Singapura dan Amerika Serikat , bisnis online itu sendiri sudah menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan dan banyak pelaku bisnis online yang memiliki pendapatan puluhan-ratusan juta rupiah . Dibandingkan anda bekerja pada perusahaan bonafit , tentunya bisnis online menjadi pilihan alternatif jika anda bosan menjadi pegawai atau sedang mencari pekerjaan namun tak kunjun dapat .

Salah satu cara yang saya lakukan sekarang dalam menjalankan bisnis online adalah dengan metode dropshipping . Kenapa dropshipping ? karena dengan menjadi seorang dropshipper , anda tidak perlu melakukan stock barang di rumah atau gudang , tidak perlu memikirkan tentang pengiriman ataupun transaksi manual semacam pembelian di tempat dsb . Profit yang bisa dihasilkan dari dropshipping ini bisa mencapai belasan juta rupiah asalkan Anda sabar dan mencoba berbagai macam marketing yang bagus .

Selain dropshipping , bisnis sejenis yang juga berpotensi menghasilkan jutaan rupiah adalah bermain afiliasi . Afiliasi sendiri merupakan model bisnis online dimana anda hanya perlu mengiklankan sebuah produk baik itu via link aktif , iklan banner di media sosial atau blog sendiri kemudian setiap ada pembeli yang melakukan transaksi dari link yang anda iklankan maka komisi penjualan akan masuk ke nomor rekening Anda . Afiliasi sendiri berbagai macam , ada afiliasi lokal seperti afiliasi tokoone.com atau afiliasi luar semacam amazon , ebay dll . Profitnya juga tak kalah dengan dropshipping bahkan bisa jauh lebih besar karena anda tidak terlibat dalam transaksi penjualan , yang perlu anda perhatikan adalah trafik dari pembeli yang melakukan transaksi karena itulah keuntungan Anda .

Selain dropshipping dan afiliasi , ada lagi yakni bisnis online periklanan . Bisnis online periklanan ini bisa disebut dengan GA (google adsense) . Saya sendiri saat ini sedang tahap belajar untuk menekuni bisnis adsense selain dari dropshipping yang terus saya kembangkan . Bisnis online adsense ini adalah anda akan mendapatkan sejumlah “pay” ketika ada orang yang mengklik iklan di website anda yang sudah terkoneksi dengan akun google adsense .

Itulah hakikat bisnis online menurut saya , intinya tidak ada bisnis yang mudah dijalankan namun bukan berarti tidak bisa ditaklukan . Percayalah jika memang anda menginginkan kehidupan yang lebih baik . Tahap yang paling mendasar sebelum menekuni dunia bisnis baik online atau offline adalah jauhi pikiran untuk menjadi karyawan atau hidup dalam zona aman . Karena sekali anda terjun ke dunia bisnis , maka tidak ada kata kemenangan atau kalah karena berbisnis itu sejatinya adalah perang , perang terhadap kehidupan yang dinamis saat ini .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment