Belajar Iklan Di Facebook 728x90

4 Alasan Mengapa Anda Jangan Menjadi Reseller Online

Dalam menjalani usaha reseller online tentu banyak orang yang jatuh bangun , tak sedikit dari mereka langsung pasrah begitu saja karena tidak siap dengan medan tempur yang akan mereka hadapi . Sebenarnya , bisnis online (dalam hal ini kita membicarakan berjualan produk nyata) itu sama saja dengan kita berjualan di toko-toko biasa , berharap banyak orang yang datang ke toko kita baik itu toko konvensional(fisik) ataupun  toko online (baik itu di forum jual beli , fanspage , web/blog dsb) . Sebelum melangkah lebih jauh , sebaiknya Anda mengetahui 4 Alasan Mengapa Anda Jangan Menjadi Reseller Online agar waktu Anda tidak terbuang sia-sia . Berikut ulasannya :
1.       Gaptek
Gaptek disini bukan berarti anda tidak mengerti sama sekali dalam hal web desain ataupun web programmer melainkan gaptek dalam mengoperasionalkan gadget . Tentunya , dalam menjalankan bisnis Reseller Online ini kita dituntut untuk menguasai penggunaan gadget terutama ranah mobile / komputer . Contohnya : jika anda tidak tahu bagaimana cara membuat email , lantas bagaimana anda akan membuat akun sosial media ? ini saya contohkan karena banyak sekali orang yang menggunakan smartphone Android tapi tidak punya alamat emailnya google . Lantas bagaimana mau install aplikasi dsb ? kebanyakan dari mereka meminta teman mereka untuk membuatkan alamat email . Oke , mungkin email bisa diatasi dengan cara seperti itu , kalau permasalahannya sudah komplek seperti konsumen anda ingin menanyakan masalah ongkos kirim dan anda tanya ke suplier tapi tak kunjung dibalas , lantas apa yang akan Anda lakukan ?

2.       Tidak Sabaran
Satu hari , dua hari , seminggu ,sebulan , dua bulan orderan tak kunjung datang , Anda tidak sabar dan Anda mengatakan dalam diri sendiri “ah bohong tu suplier , bilangnya sebulan bisa dapat 2jt rupiah nyatanya sampai sekarang sudah 2 bulan gak ada yang order” . Tentu Anda akan bilang seperti itu jika memang dari awal niatan Anda memulai sebagai reseller online ini karena tergiur dengan iming-iming dari suplier , wajar sebetulnya . Tapi , untuk mencapai hasil seperti itu dibutuhkan proses yang cukup lama , lama atau tidaknya itu tergantung diri kita sendiri . Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa penjualan kita masih stagnan atau tidak ada sama sekali . Diantaranya marketing kita yang kurang efektif , barang yang terlalu mahal , dan datang disaat yang tidak tepat .

3.       Tidak mau belajar
Dalam menjalankan usaha menjadi reseller online , banyak keterampilan yang wajib kita pelajari agar penjualan kita terus meningkat setiap bulannya . Jika Anda tidak mau belajar dan merasa bahwa ilmu yang ada sudah cukup untuk menjadi seorang reseller online , maka anda memang ditakdirkan untuk tidak menjadi reseller online .

4.       Tidak Punya Waktu Luang
Yang namanya usaha (berbisnis) entah itu menjadi reseller online ataupun yang lainnya , Anda dituntut untuk mempunyai waktu luang . Contoh jelas disini jika Anda seorang Reseller online , maka Anda harus meluangkan waktu sebagian besar Anda untuk menjawab pertanyaan konsumen via sms/email/im . Dan yang namanya konsumen itu meskipun tanya segudang belum tentu beli hari itu juga , nah jika Anda merasa tidak punya waktu yang cukup untuk mengurusi menjadi reseller online sebaiknya Anda pikirkan matang-matang sebelum terlambat .

Oke , itulah 4 Alasan Kenapa Anda Jangan menjadi reseller online , pemaparan diatas hanyalah bersifat umum . Segala sesuatu sebaiknya harus dijadikan prioritas utama dalam hal pekerjaan kit a . Mungkin karena masih awal usaha , sepi peminat/orderan itu hal biasa , tinggal bagaimana saja kita mensikapinya . Salam sukses


Previous
Next Post »
Thanks for your comment