Belajar Iklan Di Facebook 728x90

5 Tips Menjalankan Usaha Dropship Khusus Pemula

Hai sobat dropshiper semua dimanapun anda berada , senang sekali akhirnya ane bisa posting lagi . Minggu ini lagi supet nih otak , gak tahu kenapa , pengen bikin posting ini itu malah gak jadi-jadi . Ya akhirnya buat artikel 5 tips menjalankan usaha dropship khusus pemula deh . Yup , banyak yang memandang dropship itu Cuma bisnis sampingan doank yang mungkin/tidak akan bisa dapat hasil yang oke(jutaan hingga puluhan juta) tapi apa itu benar , dropship hanya untuk ibu-ibu sama remaja cewek ? gak juga , tapi ane gak mau ngebahas fakta-faktanya melainkan tips seperti apa sih kalau kita mulai dropship ? cekidot 
1.    Jalani dengan sungguh-sungguh (jangan sampingan)
Mungkin dari sebagian dropshiper yang ane kenal , rata-rata mereka masih kuliah(sekolah) atau juga bekerja(rata-rata pegawai kantoran) , nah kalo kita diberi nikmat Tuhan yakin masih jadi pengangguran maka Anda akan menjadi salah satu dari sekian banyak dropshiper yang bisa mencapai profit puluhan juta , kenapa kok bisa? Iya , karena jika kita bersungguh-sungguh (nganggur jadi gak punya piliihan lain buat kerja) akhirnya ada perasaan untuk dapat profit setinggi mungkin setiap bulannya , dan dalam melayani pertanyaan konsumen bisa cepet gak ada kata-kata “low respon , lagi sibuk , sms/bbm bales jam 6 sore” dunia dodolan gak butuh ntar , besok , kapan yang gak pasti . Tanya jam sekarang detik sekarang ya harus dilayani sekarang . Buat yang masih kerja atau kuliah , aturlah waktu sebisa mungkin , jika dengan aktifitas tersebut tetap masih bisa melayani konsumen dengan baik ya berarti anda beruntung sekali .
2.    Buang rasa malu dan pesimis
Kata siapa dropshiper gak bisa dapat profit puluhan juta ? BISA !!! asal dengan sungguh – sungguh dan proses waktu . Tidak ada yang instan , jika sebulan bulan dapat pembeli satupun , cobalah bersabar dan terus sabar sembari melakukan promo-promo yang kreatif .karena kita tidak tahu apakah besok dapat uang atau tidak kalau pekerjaan kita sebagai seorang dodolan .karena bisnis itu seni masbro . Jangan malu kalau dikatain orang , “eh elu kerja gituan mana dapat duit ? mending jadi pns atau buruh pabrik aja dah ,sebulan gaji umr lumayan” hahaha dasar mental old school , jangan hiraukan omongan – omongan buruk dari orang lain , karena yang anda lakukan adalah yang terbaik untuk diri anda sendiri .Hari ini masih ratusan ribu profit perbulannya (<UMR) tapi siapa tahu bulan depan , tahun depan bisa berkali-kali lipat dari UMR kota anda ? wuih , seneng bukan ?
3.    Belajar ketrampilan pendukung
Yup , bagi kita yang sudah terjun di dunia dropship dan status kita sudah tamatan sma/st jangan sungkan belajar ketrampilan pendukung di dunia jualan secara online seperti fotografi , bahasa inggris . Karena dengan memahami sendiri , ini akan membuat profit kita semakin meningkat . Tak hanya fotografi , inggris saja yang perlu kita kuasai , semuanya jika bisa . Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok , Segala hal yang kita ketahui hari ini lebih baik daripada uang yang kita miliki hari ini .
4.    Instropeksi diri
Jangan sering mengeluh dan putus asa gara-gara sebulan gak dapat pembeli satupun . Cobalah instropeksi diri selama ini , apakah dalam melayani pelanggan tidak ramah , bikin lapak yang asal-asalan , gak sering nyundul lapak , males bikin postingan di grup dsb . Jika semuanya sudah dilakukan dan menurut anda sudah bagus semuanya tapi belum ada hasil , mungkin Tuhan punya kehendak lain . Jadi , jangan berputus asa !! terapkan moto “hari ini ada pembeli besok pembeli datang lagi”
5.    Sering bertanya diforum-forum
Jika ilmu yang didapat masih sedikit , jangan sungkan untuk bertanya di forum-forum bisnis seperti kaskus atau ads-id . Disana , anda akan mendapatkan informasi-informasi penunjang dalam berdropship , baik itu teknis ataupun non teknis . Ingat , bisnis yang kita tekuni adalah jualan offline yang dibawa ke online , jadi perlu banyak ilmu agar kita bisa mendapatkan profit yang lumayan .

Artikel 5 tips menjalankan usaha dropship khusus pemula ini semoga bermanfaat bagi kita semua . Ingat “ 99% pekerjaan di dunia ini adalah perdagangan , 1% lainnya adalah jasa” so , kamu mau pilih mana?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment