Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Aplikasi Android Wajib Dimiliki Dropshiper


Halo sobat dropshiper ? semoga sehat selalu ya . Kalau kemarin saya membahas alat tempur untuk dropshiper , kali ini saya mau membahas aplikasi android wajib untuk dropshiper . Kenapa harus android ? kenapa tidak ponsel fitur atau sejenisnya ? atau bb ? semuanya sah-sah saja digunakan , akan tetapi dalam hal ini (dropshiping red) kurang begitu mendukung . Saya sendiri dari awal memulai dropship , sudah menggunakan smarthpone android . Tidak semua smartphone android bisa menunjang kegiatan dropship kita , hanya versi terbaru saja yang bisa menunjang dengan maksimal . Nah , dalam  postingan Aplikasi Android Wajib dimiliki Dropshiper ini apa saja aplikasinya ? yuk simak baik-baik
1.    Instan Messages (IM)
Aplikasi IM di android ini sudah berkembang pesat , baik dari segi tampilan ataupun fitur . Tapi tidak serta merta kita menginstalnya bukan ? kalau saya pribadi , trafik dari bbm dan whatsapp lah yang paling ramai , diikuti wechat kemudian line . Aplikasi ini sangat menunjang kegiatan dropship , karena kita tak perlu untuk membalas pesan via sms yang notabene sms sekarang sudah “mahal” . Dengan IM kita bisa berkirim pesan teks ,gambar,video secara gratis ,hanya dikenakan biaya data .


2.    Tracking Ekspedisi
Aplikasi tracking ekspedisi ini sangat penting , aplikasi ini meliputi JNE Tracking , Tiki Tracking . Aplikasi ini selain untuk mentracking no resi yang diberikan suplier ,juga berguna untuk mengetahui ongkos kirim , mencari konter jne/tiki terdekat . Sangat membantu buat dropshiper
3.    Google Drive
Yup cloud computing tak bisa dielakkan lagi , apalagi bagi seoran g dropshiper . Google drive sangat berguna untuk menyimpan file baik itu file office , image dsb . Misalnya kita lagi bepergian jauh tidak bawa laptop , suatu ketika ada orang yang tanya produk ini minta fotonya , kebetulan hh sobat tidak ada file tersebut , tinggal unduh beres . Mudahnya hidup dijaman android , betul ? Alternatif lain skydrive , atau pun situs shared lainnya semacam rapid , 4shared dll.
4.    Pengolah email
Meskipun sudah ada IM , email juga tidak bisa ditinggalkan . Meskipun banyak orang yang sudah meninggalkan email , tapi bagi seorang dropshiper ,itu tak bisa dielakkan . Apalagi jika kita sering berjualan di berniaga dotcom , pembeli dari situs tersebut biasanya berkomunikasi via email .


5.    Photo hosting
Kegunaan hampir sama dengan google drive atau situs shared tapi yang ini fokus di photo , photo yang diupload tersebut bisa kita gunakan via url copy-nya untuk diupload diberbagai forum jual beli ataupun blog/web sore sendiri tanpa upload satu persatu . sangat irit data . Dan jika kita menginstal di smartphone , biasanya ada semacam gratis kuota atau bonus dari pihak penyedia hosting photo tersebut . Contoh : photobucket , imageshack , twipic , tinypic dsb .
16.    Media Sosial
Facebook , twiter , kaskus , instagram , path , pinterest semuanya sangat potensial untuk menjaring laba keuntungan . Terserah anda nyaman dimana , tapi jika kita pandai dalam bermedia sosial , tentu semuanya akan menjadi pundi-pundi rupiah .

Previous
Next Post »
Thanks for your comment