Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Ciri-Ciri Konsumen PHP

Siang dropshiper di seluruh Indonesia ? hari ini pesta demokrasi dan juga pestanya rakyat kecil ya ? Ada pengaruh tidak antara serangan fajar dengan penjualan anda hari ini ? hahaha , kok bahas serangan fajar ? ya kali aja ada yang terpengaruh penjualannya dengan serangan fajar tadi pagi yang dilakukan tim kampanye caleg . Soalnya , tadi siang , salah satu bahkan lumayan banyak kontak di BBM saya statusnya begini “ayo tadi pagi dapet berapa serangan fajarnya ,buat order kaos distro aja , besok bisa mejeng kaosnya keren” ada juga “daripada tu bingung duit mo diapain  , mending beli cassava ring ane dah , duit gretongan hasil serangan fajar mah jangan disimpen” dan masih banyak  lagi . Tapi , pada kesempatan kali ini , saya tidak mau membahas masalah itu , tapi sesuai dengan judul diatas Ciri-ciri konsumen PHP , bagi yang belum tahu PHP itu apa ? saya kasih tahu , PHP alias Pemberi Harapan Palsu hahaha . Zaman sekarang lagi musim singkat menyingkat .
Didunia jual beli , apalagi menggunakan media Internet sebagai promosi , menjaring konsumen itu mudah tapi tak semudah yang dibayangkan , apalagi seorang dropshiper yang stok barangnya ada disuplier . Anda pasti sering atau malah belum sama sekali mendapatkan konsumen yang  PHP ? kalau saya lebih suka konsumen penipu , iya penipu , sudah ditunggu buat transfer uang ke rekening kita , gara-gara beda bank , konsumen malah menipu kita dengan cara bohong , bahwasanya dia telah transfer tapi butuh waktu untuk masuk ke rekening kita , padahal ngecek saldo via sms banking kan bayar pula . Itu contoh kasus yang pernah saya alami , kali ini akan saya rangkum tipe/ciri-ciri konsumen php secara garis besarnya , jangan jadikan ini sebagai patokan utama , karena sifatnya dinamis .
1.    Pesan dalam jumlah banyak
Siapa sih yang tidak tergiur kepada calon konsumen yang sekali pesan bisa sampai berapa pcs , katakanlah 10pcs , perpcs untung 15rb , tergiurkan ? eits , jangan senang dulu , bisa jadi konsumen anda hanya iseng . Tipe seperti ini awalnya menanyakan harga satuannya dulu berapa , lalu langsung mau pesan berapa biji , tapi si konsumen mulai mengulur-ngulur waktu untuk mengerjain kita , tanya ini tanya itu sampai-sampai waktu kita terbuang sia-sia hanya untuk melayani konsumen PHP kelas berat tadi . sampai titik masalah transfer mentransfer ,mulailah Anda geram , pasti konsumen tadi akan sms/im “gan , besok aja ya ane transfernya , soalnya banknya udah tutup” hahaha banknya udah tutup , jelas sekali kalau dia mau nipu , hari gini transfer masih pakai bank ? omg , sampai besoknya Anda akan mengirim sms ke konsumen “sudah transfer belum” konsumen jawab “sudah gan , cek aja” sampai 10x anda ngecek saldo via m-banking dan keluar duit 5rb perak , hasilnya zong , konsumen bilang ‘sory gan , bukannya ane gak percaya ama elu,tapi ane udah pernah belanja via online , barang gak sampe , duit ngilang jadinya , gimana kalo agan kirim barangnya aja dulu , ntar gua transfer dah” Anda pasti akan membalas “AS*,C****g,” bukan ?
2.    Minta COD
Kok COD bisa php ? bisa , COD yang digiring ke pengiriman  tentunya , disisi lain kita berhasil menggiring cod ke jne , tapi disisi lain karena orang yang tadi mau beli itu mintanya cod ,jadi hasil yang didapat bisa nol . Kenapa ? karena orangnya belum siap atau takut kalau via pengiriman , kasus akhirnya bakal seperti contoh diatas itu , mengulur-ngulur waktu lalu pas ditanya masalah transfer ya jawabnya bakal seperti contoh nomor 1.

3.    Anak Alay
Anak alay sudah pasti ya php , apalagi cewek , mereka sukanya tanya-tanya via sms/komen di postingan fb/twiter . Biasanya mereka ini minta cepet dalam hal respon , contoh “ini kaos kalo kirim ke kota x berapa ongkirnya?,cepet balas!” pas kita balas , eh malah alay jawab dengan entengnya “nanya doang kak,gak jadi ah , belum dikasih duit ma ortu” . Alay ini bertebaran sekali di fb maupun twiter , tapi kalau saya pribadi , alay ini bergurumul di twiter , kalau fb masih banyak yang orang dewasanya . Alay ini tidak hanya cewek imut-imut umur 20 kebawah saja , cowok pun bisa , malah lebih parah lagi .

4.    Emang niat mau PHP
Ciri yang ke 4 ya emang si konsumen mau php  ke anda , awal memang tak ada niat php , tapi dari sisi penjual , kalau tanya-tanya apalagi sampai minta no rekening terus tidak transfer , apa namanya ? PHP kan ? mereka ini maunya disuapi , jelas-jelas di web/fanpage sudah ada keterangan harga tapi tetap saja masih tanya hal-hal sepele .

Bagaimana ? masih kurang ? ada yang mau ditambahkan ? jika iya , silahkan komentar . follow @butik91 juga ...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment