Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Peralatan Penunjang Kegiatan Bisnis Dropship



Halo sobat dropship dimanapun anda berada ? bisnis dropship adalah bisnis online dengan tujuan utama menjual produk milik orang lain tetapi dalam nama toko/pengirim adalah milik dropshiper itu sendiri atau bisa juga disebut wholesale . Bisnis Dropship sangat bergantung pada peralatan teknologi guna menunjang aktifitasnya . Mengunduh katalog produk dari suplier , mencari pembeli diranah media sosial , menghubungi suplier dan lain sebagainya semuanya erat dengan teknologi . Lalu , teknologi / peralatan penunjang apa sih yang wajib dimilik dropshiper ..? oleh karena itu , saya ingin berbagi informasi melewati artikel ini yang saya beri judul Peralatan Penunjang Kegiatan Bisnis Dropship .. langsung saja ,kita mulai .. simak baik-baik ya :

 1.    Notebook / PC
Notebook / PC ini hukumnya wajib buat dropshiper . Terserah anda mau pinjam teman , saudara dsb atau kredit , syukur-syukur milik sendiri . Notebook / PC ini multiguna dalam aktifitas dropshiping , mulai dari mengunduh katalog dari suplier , rekap data pembeli via excel , berselancar ria via browser desktop dsb . Saran , jika anda belum memiliki notebook / pc dan ingin membeli sebaiknya pilih notebook dengan spek standar atau pc desktop biasa .
2.    Smartphone Android
Ini juga tak kalah penting , zaman sekarang ini orang yang mau beli barang pasti yang ditanyakan via sms adalah “ada pin bb gak ?” kalau Anda jawab tidak punya , 100% bakal kabur pembeli tersebut . Tidak hanya masalah pesan instan , tapi smartphone android ini sebagai pc kedua . Banyak aplikasi yang sangat membantu dropshiper tanpa harus membuka laptopnya hanya untuk mencari informasi terkait kegiatan jual beli , misalnya saja aplikasi penghitung onkos kirim otomatis , tinggal unduh aplikasi tersebut lalu ikuti turnya ..wolaaa kita jadi tahu lebih cepat daripada mencarinya via web .
3.    Kamera digital
Bagi sebagian orang , membeli kamera digital adalah perbuatan sia-sia ,kenapa? Karena mereka berpikir bahwa smartphonenya sudah dilengkapi kamera , ngapain coba beli kamera digital toh resolusinya juga hampir sama . Memang betul , tapi kualitas yang dihasilkan antara kamera digital(saku red) dengan smartphone mahal(>3jt red) masih kalah jauh , anak sd pun tahu kalau kamera saku lebih unggul telak daripada handphone kamera . Kok , drophiper butuh kamera ? kan katalognya sudah diunduh tinggal posting saja ke media sosial atau forum-forum ? memang benar seperti itu , tapi bagi dropshiper yang mau beda tampilan katalognya , tentu hal ini wajib , dropshiper menghubungi suplier untuk dikirimkan produknya ke alamat dropshiper , lalu dropshiper menfoto produk tersebut dengan kreasi sendiri , gunanya untuk menghindari kesamaan katalog dengan suplier ,karena hal ini berimbas pada harga .

4.    Modem / akses internet
Sudah tahu kan tujuannya ? hal ini krusial sekali bagi dropshiper , jika tidak ada point no 4 ini , bisa dipastikan kegiatan dropshiping ini bakal lambat . Meskipun kita bisa ke warnet , tapi itu tidak efektif .  Akses internet baik untuk pc ataupun smartphone , keduanya harus dalam keadaan ok .
Itulah 4 Peralatan Penunjang kegiatan bisnis dropship yang saya ketahui , mungkin masih banyak lagi peralatan lainnya , jika anda mengetahui silahkan komentar di kolom . Jangan lupa follow @faktadroid ya !!




Previous
Next Post »
Thanks for your comment