Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Sumber Trafikku Telah RIP

Hai sobat dropshiper semua dimanapun Anda berada , senang sekali jika dalam sehari kita mampu menjual produk antara 4-10 bahkan lebih dengan profit perpcd antara 15rb-25rb , tapi darimanakah sumbernya ??? Jika sumber itu adalah web store ataupun forum jual beli , oke lah tidak ada masalah , lantas kalau sumbernya model listing ? alias tokobagu* atau berniag* ? wuih puter otak . Pada kesempatan kali ini , saya akan berbagi pengalaman tentang Sumber Trafikku telah RIP . Sumber trafik yang tak begitu banyak buat sebagian orang atau bahkan semua , tapi menurutku masih berpotensi .
Pengalaman saya dalam berdropship dimulai awal desember tahun 2013 kemarin , waktu itu terjun ke dunia dropship sama sekali belum tahu bahkan buta dalam hal internet marketing , yang ada dalam benak saya Cuma “kalau jua online pasti laku dah , toh orang jual ginian sebulan bisa dapat omzet 200jt-an dengan modal fjb kaskus doang” , antara percaya dan tidak ,saya langsung mempersiapkan alat tempur untuk berdropship , seperti rekening mandiri dan bca , laptop,hh android . Tapi , kenyataan di lapangan , bulan pertama hanya mampu menjual 5 kaos dan 2 diantaranya harus saya tebus (beli) gara-gara tidak muat untuk konsumen saya. Awal – awal berdropship hanya jualan kategori fesyen , karena saya menganggap bahwa kategori ini cukup mudah untuk dipromosikan . Sampai suatu ketika masuk bulan ketiga (februari) hampir tidak ada orang yang tanya akan produk saya (red kaos) , bahkan sudah masuk tanggal 21 pun saya hanya bisa menjual 2pcs kaos dan keadaan yang bergantung pada usaha dropship , bagaimana rasanya coba ?
Dan tibalah saatnya , ketika keajaiban datang , suatu pemikiran sederhana yang tak pernah terpikirkan dari awal . Kenapa saya berjualan yang notabene produk tersebut produk materealis (sudah banyak yang jual dan harga sudah tidak bisa bersaing) dan akhirnya saya memilih untuk mempromosikan produk idealis(produk masih baru/langka/unik harga bersaing) , waktu itu saya berdropship bukan skema keanggotaan yang seperti saya lakukan diawal , tapi lebih kepada jasa membelikan barang di situs e-commerce(red post berkenalan dengan tokopedia) . Saya tinggal cari sekiranya produk yang paling laris dari kategori tertentu , lalu hanya 10 menit pasang iklan di tokobagus , tak berapa lama Rp mengalir ke rekening saya , jauh lebih baik daripada jualan produk mainstream . Tapi apa yang terjadi sekarang ?
Tokobagus susah ditembus , pasang iklan gagal bahkan sebelum iklan itu berhasil disimpan(red ditolak) , betapa terpukulnya saya , sumber trafikku telah RIP , dari situs tersebut bisa langsung ada penjualan walaupun tak seberapa dan bahkan lebih repot (minta cod dkk) tapi itu lebih baik daripada fb atau fjb atau twiter yang tidak ada (belum) ada konversi . Lalu sekiranya bulan depan saya harus putar otak agar profit bisa kembali seperti 2 bulan ini .Tokobagus memang bukan tempat yang bagus untuk berpromosi , apalagi bagi seorang dropshiper . Sekarang kita ucapkan “REST IN PEACE TOKOBAGUS”
Previous
Next Post »
Thanks for your comment