Belajar Iklan Di Facebook 728x90

5 Karakter Yang Wajib Dimiliki Dropshipper

Prinsip
prinsip ilustrasi
Menjadi dropshipper menurut banyak orang itu mudah , karena minim modal . Tapi , kenyataan dilapangan metode bisnis dropship sama halnya dengan bisnis – bisnis lain yang memiliki resiko . Dan resiko yang mutlak untuk semua cabang bisnis ialah kerugian tak terkecuali bisnis dropship . Banyak yang mengira dropshipper bisa mendulang keuntungan berlipat hanya dengan cara
mengupload status via facebook dan pembeli akan berdatangan , memang ini bukan sebuah kemustahilan tapi butuh proses tapi apakah semudah itu ?
Banyak pelaku bisnis dropship yang menutup begitu saja usahanya gara-gara sebulan dua bulan tak kunjung ada penjualan . Nah , 5 karakter berikut ini wajib dimiliki dropshipper agar terhindar dari keputus-asaan dan terus berjuang agar bisnis dropshipnya semakin maju dan mendulang kesuksesan . Inilah 5 karakter yang wajib dimiliki dropshipper :

•    Memiliki tujuan , apa tujuan anda menjadi dropshipper ? perlua anda ketahui bahwa segala aktifitas yang kita lakukan setiap hari itu memiliki tujuan yang berarti dan apakah anda menjadikan bisnis dropship ini sebagai tujuan jangka panjang atau jangka pendek . Contoh tujuan jangka pendek adalah ingin membeli iphone baru , mobil baru dll sedangkan tujuan jangka panjang adalah anda mengusahakan bisnis dropship ini supaya anda bisa berhasil mendapatkan jutaan rupiah atau puluhan juta perbulan tanpa bekerja diluar rumah . Tujuan ini penting karena pada saat bisnis dropshipnya suatu saat melemah anda tetap semangat karena tujuan ini bisa jadi pemicu untuk anda tetap melaksanakan / menjalankan usaha .

•    Bertekad kuat , sekali anda terjun di bisnis dropship maka anda tidak boleh menoleh ke belakang ke samping ke kanan ke kiri melihat teman-temannya yang pada jadi PNS ataupun karyawan yang tiap bulan dapat gaji . Buang pemikiran seperti itu , anda harus bertekad kuat bahwa bisnis dropship ini bisa menghasilkan bahkan perbulan bisa beli iphone pun sangat mungkin .

baca juga artikel : dropship : sampingan atau utama ?

•    Berani mengambil resiko , resiko yang dihadapi dropshipper boleh dikatakan nol tapi coba diri anda untuk berani mengambil resiko seperti barang diterima konsumen terlebih dahulu bayar kemudian . Metode barang dikirim terlebih dulu ini juga termasuk resiko besar , resikonya jelas sekali jika konsumennya berniat menipu . Tapi , dengan cara seperti ini bisa meningkatkan faktor kepercayaan konsumen dan penjualan anda pun akan semakin meningkat jika konsep ini diterapkan mengingat krisis kepercayaan konsumen online di Indonesia sehingga menghampat jualan online .

•    Jangan menyerah , yang namanya bisnis dropship tak ubahnya bisnis jualan barang di pasar , perbedaan mendasar dari keduanya adalah metode pemasarannya yang berbeda . Namun , keduanya memilki resiko yang sama yakni nol penjualan . Baru memulai bisnis dropship entah itu sebulan dua bulan dst jangan menyerah jika belum ada penjualan . Jika sudah merasa lama bergelut bisnis dropship namun belum ada penjualan cobalah untuk mengevaluasi sistemnya bisa jadi selama ini anda salah dalam pemasaran .

•    Bersyukur , bersyukur atas segala ide dan nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita adalah cara untuk tetap bersemangat dalam bisnis dropship . Coba anda renungkan , seandainya anda adalah penjual offline(konvensional) dan membawa barang (misal pakaian) dimasukkan ke dalam tas besar lalu anda berkeliling ke kampung-kampung , kompleks menawarkan barang dagangan anda betapa melelahkannya bukan ? sedangkan anda berdropship , Cuma bermodal foto , akses internet dan ponsel pintar tak sampai sejam mungkin sudah ada penjualan tanpa perlu berpanas-panas ria yang melelahkan .



baca juga artikel : sedekah bisa menyelesaikan masalah
Previous
Next Post »
Thanks for your comment