Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Mendapatkan Faktor Kepercayaan dari Konsumen Online

penjual terpercaya
penjual-terpercaya
Jualan online memang gampang-gampang susah , apalagi di negara Indonesia dimana masyarakatnya kategori menengah ke bawah dan edukasi yang rendah sehingga mereka bisa termakan omongan orang lain mengenai jual beli online . Pesatnya perkembangan digital
terutama ponsel , membuat orang semakin mudah untuk tetap online meskipun lewat genggaman . Beda dengan 5-4 tahun silam , mau buka fb saja harus ke warnet atau nyalain komputer , sekarang pakai fitur ponsel saja sudah bisa .
Faktor kepercayaan dalam jualan online memang sulit , apalagi stigma dimasyarakat tentang jualan online itu identik dengan penipuan sehingga menyulitkan orang yang ingin berjualan secara online dengan cara kirim mengirim . Beda halnya dengan jualan online konvensional yang menerapkan sistem cod dan internet hanya sebagai media perantara .
Untuk dropshipper pemula , jangan takut jualannnya sepi atau tidak laku sama sekali , karena semua berawal dari nol . Tidak mungkin kan kalau baru buka toko langsung ada yang beli ? pastinya memerlukan waktu yang cukup lama agar toko anda bisa ramai pengunjung . Sedikit tips dari saya yang notabene seorang dropshipper yang menjadikan bisnis model dropship sebagai bisnis dan pekerjaan utama , tips yang harus sobat dropship lakukan ialah :

•    Promosi dibanyak tempat/situs
Buatlah jaring selebar mungkin agar “ikan-ikan” bisa terjaring banyak , itulah prinsip yang harus anda canamkan dibenak anda . Promosi tak selalu identik dengan berbayar , buatlah iklan-iklan baik itu di listing situs, forum jual beli , media sosial dan ponsel . Semakin anda banyak melakukan promosi , semakin banyak pula kesempatan untuk mendapatkan konsumen pertama lebih banyak . Saya sendiri baru mendapatkan 1 pelanggan pertama di hari ke-12 berdropship ria . Sangat menyenangkan sekali rasanya karena jualan kita direspon orang lain .

•    Seramah mungkin
Pastika anda memasang no kontak / email yang bisa dihubungi di lapak-lapak tempat anda melakukan promosi , dan jika ada calom pembeli yang menghubungi anda lewat telpon atau sms , jawablah dengan ramah . Jawablah secepat mungkin dan berikan penjelasan detil terkait produk yang anda jual . Sebagai pemula , anda tidak boleh marah apabaila pembeli tidak jadi membeli produk anda . Namanya juga jualan , pasti butuh kesabaran .

•    Bikin pelanggan terkesan
Ketika pembeli melakukan pembelian terhadap produk anda , pastikan anda tidak membuatnya kecewa , ingat keberhasilan anda ditentukan dengan pembeli pertama anda . Kalau di pasar-pasar , biasanya pembeli pertama disebut-sebut sebagai penglaris , nah di dunia online juga berlaku hukum demikian . Jadi , pastikan pelanggan pertama anda mendapat layanan yang prima agar pelanggan anda terkesan bahwa anda adalah penjual terpercaya dan memuaskan

•    Tanya setelah barang sampai
Ketika pembeli membeli produk anda , anda jangan “kabur” begitu saja , tanyakan apakah produk yang ia pesan berhasil sampai atau tidak ? bagaimana dengan kondisinya ? dan jika mereka membalas dengan jawaban yang baik , anda bisa mengcapturenya sebagai testimonial pertama anda . Saya sendiri pertama kali mendapat orderan itu ada permasalahan sedikit , yakni nama penerimanya salah ejaan dan rasanya cukup bersalah juga , untungnya pembeli tidak marah .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment