Belajar Iklan Di Facebook 728x90

4 Cara Meningkatkan Penjualan Online yang Lesu

Jualan Online
menghitung
Dalam berbisnis online terutama yang mengandalkan sistem jual beli online mungkin akan merasakan dampak penjualan produk yang lesu dikarenakan berbagai macam sebab . Sebelum anda terpikirkan untuk mundur , alangkah lebih baiknya anda memutar stategi bisnis online anda sehingga bisnis yang telah anda jalani hingga kini bisa tetap bertahan meskipun keadaan tak menentu .

Segala bisnis pasti memilki segala resiko yang harus dihadapi baik itu resiko besar maupun resiko kecil . Bisnis Online itu sendiri merupakan bisnis yang fleksibel dimana anda bisa menyesuikan keadaan pasar tanpa perlu merombak strategi bisnis online anda secara besar-besaran . Kenyataan dilapangan bahwa segala macam bisnis apapun baik itu offline ataupun online akan mati di tahun pertamanya karena tak mampu bertahan terhadap kompetisi yang semakin sengit di dunia bisnis terlebih bisnis online .
Untuk menghindari penjualan online yang lesu , baiknya anda selaku pebisnis online entah itu taraf suplier ataupun dropshipper untuk mempertimbangkan hal-hal berikut ini , cara meningkatkan penjualan online yang lesu ,diantaranya :
•    Kasih bonus
Mungkin anda perlu memikirkan bonus untuk calon konsumen anda , tidak perlu bonus yang mahal-mahal , cukup dengan bonus “murah” seperti beli 4 gratis 1 , ataupun beli produk x dapatkan produk y seharga 50rb tapi anda beli produk y seharga 20rb , cara  ini bisa mengundang hasrat pembeli yang tadinya kurang ngeh dengan produk anda seketika pula melihat tawaran seperti itu akan tertarik .
•    Turunkan harga
Perlu siasat harga yang jitu agar penjualan anda normal kembali atau bahkan merangkap naik , strategi turun harga ini perlu anda tinjau berulang kembali apalagi jika produk anda adalah pasaran . Dengan menjatuhkan harga , calon pembeli tentunya akan tertarik dengan harga  yang anda tentukan .
•    Penuhi kebutuhan konsumen
Mungkin anda menjual produk disaat yang tidak tepat , contoh anda menjual jas hujan ketika musim kemarau , siapa yang mau beli coba ? nah , perlu anda ketahui apa saja kebutuhan konsumen saat ini sehingga menimbukan penjualan yang lesu . Memahami kebutuhan konsumen itu penting sekali untuk pelaku bisnis online terlebih bisnis jualan produk .
•    Iklan berbayar
Cara ini adalah cara yang efektif jika anda ingin meledakkan penjualan anda kembali , namun perlu anda ketahui pula bahwa pemahaman kebutuhan konsumen perlu anda ketahui terlebih dahulu supaya iklan berbayar anda tidak sia-sia mengingat iklan di platform online juga cukup “mahal” apalagi jika anda tidak memiliki dana untuk beriklan .

Previous
Next Post »
Thanks for your comment