Belajar Iklan Di Facebook 728x90

5 Keuntungan Menjadi Penjual Online

Penjual Online
penjual-online
Booming ponsel pintar android nyatanya berbanding lurus dengan jumlah penjual online yang menjajakan produknya via internet baik itu yang bersifat dropshipping maupun produsen . Nyatanya penjualan produk via internet bisa dikatakan sebagai bisnis online yang menjanjikan dan juga paling gampang digeluti oleh kalangan masyarakat bahkan ibu-ibu atau anak-anak sd pun bisa .

Hanya bermodal ponsel pintar dan pulsa internet saja kita sudah bisa menjual produk via internet , keuntungan yang didapatkan juga bervariasi tergantung seberapa keseriusan kita menjalani profesi sebagai penjual online itu sendiri . Fenomena penjual online yang sekarang ini banyak jumlahnya karena kemudahan dalam menjual dan juga lebih leluasa dalam melaksanakannya . Orang yang tak punya produk pun bisa menjual barang via internet dan bisa menghasilkan profit yang lumayan tinggi .
Beberapa keuntungan menjadi penjual online ini bisa anda pertimbangkan sebagai bahan untuk mencoba menjadi penjual online sebagai bagian dari cara bisnis online gratis tanpa modal
.
1.    Waktu lebih fleksibel
Anda bisa menjual barang via online meskipun saat itu anda masih tiduran atau lagi bepergian ke mall . Anda bebas menjual barang kapan saja asal anda terkoneksi dengan internet . Karena sifatnya yang fleksibel itulah , cara berjualan online ini lebih banyak digandrungi ibu-ibu daripada yang lainnya .

2.    Gratis
Memang tak sepenuhnya gratis , karena anda pasti mengeluarkan biaya-biaya tambahan seperti biaya internet , pulsa sms , pulsa m-banking ,listrik ,biaya iklan dll . Tapi , pengeluaran ini tak seberapa jika dibandingkan dengan jualan secara konvensional . Anda tak perlu membuka toko fisik untuk berjualan , cukup dengan komputer dan ponsel pintar anda sudah bisa memilki toko online sendiri . Jika ingin yang gratis , anda bisa mempromosikan di situs-situs marketplace  yang gratisan . Selebihnya baca tempat/situs untuk beriklan bagi dropshipper .

3.    Jangkauan luas
Apakah anda menginginkan produk yang dijual hanya untuk kota tertentu atau seluruh dunia , hanya dengan internetlah semua itu bisa dilakukan . Toko konvensional tak bisa menyainginya kecuali toko konvensional yang ikutan jualan secara online . Karena menjangkau pasar yang luas , anda bisa menghasilkan profit setinggi mungkin hanya bermodal situs marketplace gratisan saja .

4.    Media promosi berbayar dan gratis
Mau iklan berbayar ataupun gratis di internet semuanya bisa , tentunya internet menyediakan berbagai macam situs-situs jual beli yang beragam . Anda tinggal jeli memiliih situs yang cocok untuk produk anda . Cara iklan berbayar pun beragam , ada yang lewat mesin pencarian , fanpage facebook , menjadi gold merchant di situs e-commerce dan masih banyak lagi .

5.    Menjadi customer service dan boss
Ini berlaku jika anda masih pemula dalam hal berbisnis online tanpa modal , menjadi customer service dan boss merangkap jadi satu . Menjadi customer service ketika ada keluhan dari konsumen anda , anda harus menangani masalah ini dengan bijak , tawarkan pelayanan terbaik anda . Menjadi boss tentunya ketika semua penghasilan selama satu bulan dari jualan di internet itu bisa anda belikan dengan kebutuhan anda sendiri saat itu .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment