Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Cara Membuat Lapak di FJB Kaskus

Siapa yang tak kenal dengan FJB Kaskus ? dengan jumlah member lebih dari 4jt perbulan Mei 2014 , FJB Kaskus merupakan sarana tepat untuk menggelar lapak terutama untuk dropshipper pemula seperti saya , namun terkadang banyak yang belum mengerti cara membuat thread yang eye catching supaya pengunjung betah berlama-lama melihat lapak dagangan anda dan menggiring mereka untuk
melakukan konversi . Nah, pada postingan kali ini , saya akan memberikan tutorial membuat thread yang bagus di FJB Kaskus , mungkin tutorial ini sudah banyak yang mengulas tapi saya jelaskan lebih detail lagi dan buat yang sudah tahu caranya , baca aja ya . Caranya :
1.    Yang jelas harus punya ID Kaskus
2.    Buka http://www.kaskus.co.id/fjb
3.    Pilih kategori yang sesuai dengan produk yang anda jual , misal kita ingin menjual bladeless fan , pilih kategori Elektronik pilih sub elektronik rumah tangga , klik “next step”
KASKUS
fjb-kaskus
4.    Setelah itu akan tampil halaman seperti ini
FJB KASKUS
FJB-KASKUS
5.    Kolom yang perlu diperhatikan
-    Title : tempat anda menuliskan judul lapak . Usahakan Title mengandung lebih dari 85 karakter , seperti contoh diatas “Kipas Angin Bladeless Fan | Kipas Angin Tanpa Baling-Baling| Unik Broo”  Judul seperti ini akan lebih menarik pembeli dari pada bladeless Fan doang
-    Condition : pilih kondisi produk yang akan Anda jual , karena disini anda menjual produk baru , pilih “new”
-    Price : isilah dengan harga yang pantas . Contoh di lapak yang saya buat bladeless fan seharga 40000 , dengan keuntungan 10rb rupiah (33% profit), tulis angka saja jangan pakai koma/titik .
-    Description : tulis deskripsi sebaik mungkin , jika tidak bisa membuatnya , bisa copy paste dari supliernya atau bisa mencari di google .
-    Image : gambar bisa langsung upload ke database kaskus , tapi jika template mau di copy ke detik forum , maka gambar tidak akan muncul didetik forum , solusinya pakai photobucket atau facebook .
-    Location : pilih lokasi sesuai dengan tempat tinggal supllier anda (bukan tempat tinggal anda) , atau bisa sesuai selera .
-    Verification :  tulislah code captcha dengan benar
-    Submit : klik submit lalu lapak anda berhasil dibuat
FJB KASKUS
FJB-KASKUS
Point penting dalam membuat iklan terutama di forum jual beli diantaranya :
•    Usahakan pakai judul yang menarik pemirsa , karena sifatnya yang mudah tenggelam (harus posting biar muncul diatas) maka salah satu trik yang paling berharga adalah judul iklan yang menarik , seberapa hebat isi iklan anda kalau judulnya kurang menarik tidak akan diklik .
•    Harus ada gambar , 99% kegagalan jualan di internet ada digambar , karena sejatinya media penyampaian jualan anda adalah visual , tanpa gambar orang tidak akan tahu bagaimana bentuk , rupa ,warna dsb produk yang Anda jual .
•    Selalu sundul lapak jualan Anda , untuk fjb yang masih baru seperti merdekaforum , jualbeliforum cukup 1x sehari per thread , sedangkan untuk fjb kaskus sebaiknya maksimal 3x .
Cara menyundul di lapak fjb kaskus
1.    Klik tombol post reply seperti gambar dibawah ini
FJB KASKUS
fjb-kaskus
2.    Maka  tampilannya seperti ini
3.    Setelah itu tinggal isi kolom post dengan kata-kata sepeti sundul gan , up up up atau template kontak anda
4.    Setelah itu klik submit reply , isi terlebih dahulu code captchanya ya
FJB KASKUS
FJB KASKUS
Semoga tutorial cara membuat lapak di FJB Kaskus ini bermanfaat buat sobat dropshipper , jangan pantang menyerah ya , karena sebanyak apapun member kaskus dan juga kepopulerannya kaskus , tetap saja kita harus bersabar menanti konversi dari FJB , tutorial ini bisa dipakai untuk forum jual beli lain selain kaskus .




Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
15 April 2015 pukul 15.27 ×

makasih banyak buat infonya,, nice artikel

http://goo.gl/4oOeIc

Selamat Unknown dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment