Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Produk Yang Sering Dibeli Konsumen Online Di Indonesia

produk online
Produk Laris
Berbicara masalah belanja online terutama di Indonesia ada segelintir pasar (targeted) konsumen yang memang sudah teredukasi dengan baik dalam hal tata cara belanja online ,tidak
seperti kebanyakan orang Indonesia terutama golongan kebawah yang terlalu “parno” untuk belanja online , nah kira-kira apa saja sih produk yang dibeli konsumen online di Indonesia itu ? beberapa diantaranya :
Fesyen
fesyen
1.    Fesyen dan aksesoris , fesyen masih menempati urutan pertama produk yang sering dibeli konsumen online di Indonesia , makanya dropshipper pemula sering menjadikan produk fesyen sebagai produk pertama jualannya , meskipun keuntungan yang didapat berkisar 25% kebawah .  Salah satu daya tarik fesyen adalah foto – foto produk yang tampak profesional sehinggan konsumen online sering kali tergiur dengan produk tersebut .
Iphone
Iphone
2.    Produk elektronik , karena sekarang sedang tren era smartphone maka produk elektronik satu ini digandrungi konsumen online di Indonesia , apalagi harga-harga di toko online biasanya lebih murah daripada toko biasa . Namun , penetrasi untuk produk elektronik masih didominasi sistem CoD , belum sepenuhnya menggunakan kurir ekspedisi , itupun biasanya pakai rekber .
Obat
obat-obatan
3.    Health / beauty stuff , kurang paham juga saya kalau obat-obatan yang beredar itu bersertifikat BPOM RI atau tidak , namun produk kesehatan dan kecantikan merupakan produk laris manis di belanja online , biasanya obat yang dijual adalah obat-obat diet , pemutih , peninggi badan,penggemuk badan dan sejenisnya .Bahkan produk yang satu ini mempunyai sistem jaringan penjualan yang hebat meliputi tim marketing yang luar biasa .
Beverages
beverages
4.    Beverages , produk makanan dan minuman merupakan produk yang cepat larisnya juga cepat layunya , profit yang lumayan tinggi untuk produsen dan sistem penyebaran via mulut ke mulut menjadikan produk beverages mudah ditemukan konsumen online , produk – produk beverage biasanya dijajakan via twitter karena persebaran timeline yang tidak terbatas .
Home Stuff
Home Stuff
5.    Home stuff , market share home stuff di Indonesia kalah jauh daripada 3 peringkat diatas , home stuff disini adalah kategori small applience yang banyak digandrungi oleh kaum Ibu-ibu  . Perangkat home stuff biasanya adalah produk import dari China yang mempunyai ketahanan paling lama 1tahun dengan harga yang cukup murah .
Buku
buku
6.    Buku dan majalah , meskipun sekarang paket internet kuota sudah murah meriah , nampaknya buku dan majalah cetak belum tergoyahkan oleh internet yang sudah masuk ke desa-desa . Buktinya , buku dan majalah masuk peringkat ke-6 dalam produk yang sering dibeli konsumen online , buku memiliki keistimewaan sendiri dalam hal penyampaian informasi . Buku dan majalah yang dijajakan via online adalah buku cetak , sistem pengiriman via kurir ekspedisi . Berbeda dengan negara-negara Maju yang menggunakan sistem unduhan .

Itulah ke-6 produk yang sering dibeli oleh konsumen online di Indonesia dalam jual beli online , namun jumlah netter (sebutan orang online) yang melakukan pembelian online sebenarnya kalah jauh dibanding dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia . Salah satu momok paling besar yang terus menghantui jualan online di Indonesia adalah krisis kepercayaan



Previous
Next Post »
Thanks for your comment