Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Cara Mudah Berjualan via Ponsel

Smartphone
smartphone
2014 gak punya android ? nah lo , punyaku idevice gan ..gak papa ya .. malah bagus dong . Yup , 2014 ini era mobile e-commerce mulai nampak , beberapa situs e-commerce besar di Indonesia sebut saja Tokopedia dan bukalapak sudah menghadirkan aplikasi mobilenya di platform Android , jadi kita tidak perlu lagi laptop/pc untuk menjual atau membeli barang di kedua situs tersebut .


Contoh kedua situs tersebut adalah salah satu cara mudah berjualan via ponsel , sekarang ini jika kita membicarakan ponsel maka mindset kita langsung ke android , dan android itu sendiri seakan menjadi merk/brand handphone yang familiar bak Nokia di era 2000an . Indonesia adalah peringkat kelima bahkan survei baru-baru ini menyebutkan bahwa pengguna ponsel pintar di Indonesia merupakan terbesar dan terlama baik dalam jumlah kuantitas maupun durasi penggunaan .

Tak ada akar rotan pun jadi , mungkin ini pepatah yang tepat untuk dijulukkan kepada dropshipper pemula yang belum mempunyai pc/laptop dirumah namun ingin memulai usaha dropshipping dengan baik dan tekun . Cara mudah berjualan via ponsel itu sendiri bukanlah era baru ditahun ini , karena diluar sana sudah banyak yang mempraktekkan , dan pada kesempatan kali ini , saya akan membagikan tipsnya , mau tahu ? simak :
•    install aplikasi marketplace
jika anda member tokopedia , bukalapak , kaskus sebaiknya anda menginstallnya di ponsel pintar anda . Karena selain mudah digunakan , fitur yang disematkan juga tak kalah hebat dari fitur desktop . Baru-baru ini tokopedia meluncurkan aplikasi mobilenya di platform android dan ini kabar gembira terutama untuk penjual yang membuka lapak di tokopedia karena tak perlu menatap layar pc lagi agar terus online .

•    Nyalakan fitur push email
Meskipun aplikasi-aplikasi marketplace di mobile platform bersifat real time notification , anda tetap membutuhkan email , karena untuk memastikan bahwa setiap transaksi yang anda proses berhasil atau tidak . Tak hanya untuk masalah transaksi baik di web store sendiri ataupun di lapak marketplace , tapi kenyataanya email adalah jantungnya persebaran informasi di internet .

•    Instal social media apps
Facebook , twitter  , instagram , pinterest , dan masih banyak lagi harus anda pasang di ponsel pintar anda jika anda ingin melebarkan sayap penjualan via ponsel pintar . Namun , selektiflah terhadap apps social media , risetlah bagaimana calon konsumen anda berkumpul dimana , jika target konsumen anda adalah user facebook , maka cukuplah install facebook app supaya resource di ponsel pintar anda tidak terbebani

•    Install aplikasi pesan instan
Nyatanya , masyarakat Indonesia memilki 3 akun aplikasi pesan instan yang digunakan dan rata-rata aktif digunakan . BBM , whatsapp , Line, wechat , kakaotalk  dll adalah aplikasi pesan instan yang bagus untuk menunjang kegiatan berjualan via ponsel . Sebut saja BBM yang laik seperti facebook , bbm menghadirkan update status yang dapat dilihat oleh orang lain yang terhubung dengan akun kita .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment