Belajar Iklan Di Facebook 728x90

CoD Tak Selamanya Aman

Penipuan Online
penipuan online
CoD merupakan solusi aman belanja online di Indonesia saat ini mengingat krisis kepercayaan konsumen online di Indonesia (artikel) masih tinggi . CoD biasanya diterapkan pada model penjualan barang-
barang bekas yang memang penjualnya hanya menjual barang sesekali saja . Tapi , adapula metode CoD untuk barang kondisi baru dan ini masih dilakukan oleh sejumlah konsumen dan penjual online di Indonesia .

Artikel terkait : CoD tidak efektif

Kenyataan dilapangan , sistem CoD tak sepenuhnya aman , beberapa modus penipuan CoD dibawah ini bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk berhati-hati dalam hal ketemuan untuk transaksi .

•    Modus Penipuan kos-kosan
Modus penipuan cod kos-kosan ini terjadi antara pembeli dan penjual di dalam rumah kos-kosan . Modus penipuannya seperti apa ? pertama-tama pembeli memberitahu lokasi kos yang harus ditemui penjual . Pembeli ini menyewa kos-kosan hanya sehari saja , dan sipemilik kos juga tidak tahu bahwa ini orang akan menipu . Singkatnya , si penjual mendatang kamar kos pembeli , lalu transaksi pun terjadi . Penjual mengira bahwa kamar kos si pembeli ini adalah sudah lama ditempati sehingga tidak ada kecurigaan penipuan . Barang sudah ditangan pembeli , lalu di pintu gerbang aksi teman pembeli mendobrak gerbang yang tidak bisa dibuka , si pembeli minta ijin kepada penjual untuk membukakan pintu gerbang lalu barang raib hilang , si pembeli kabur membawa barang penjual .

•    Perampokan
Hati-hati jika anda ingin ketemuan dengan pembeli , sebaiknya anda ditemani satu atau dua orang untuk menemani anda . Karena , orang yang akan anda temui adalah orang asing , anda tidak kenal sebelumnya . Moduk perampokan bisa saja terjadi bahkan terjadi di tempat keramaian , karena mereka adalah perampok . Bisa saja anda berniat dari rumah mau cari untung eh malah sampai ke tempat kena buntung . Barang dagangan raib dirampok pembeli , syukur kalau tidak dianiaya .

•    Penipuan di ATM
Hampir sama modusnya dengan penipuan kos-kosan , kedua belah pihak antara pembeli dan penjual bertemu disuatu tempat , lalu pembeli mengecek kondisi barang seperti lainnya . Setelah setuju , pembeli dengan muka memelas mengatakan bahwa uangnya kurang dan ingin ke ATM , pembeli membawa barang lalu hilang begitu saja bak ditelan bumi .

Masih banyak cara penipuan pembeli lewat metode CoD , karena mereka memang dari awal sudah mengincar untuk menipu . Jadi , berhati-hatilah saat melakukan transaksi CoD , lebih aman memakai rekening bersama lebih amannya lagi pakai jasa ekspedisi .
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
5 Maret 2022 pukul 18.06 ×

Stainless steel blade cap tips | TITIAN HEAD RAZOR
Tinting the edge of a titanium flashlight metal blade blade titanium security cap is a titanium flat irons process of using a blade price of titanium blade cap as a conduit to sunscreen with zinc oxide and titanium dioxide make sure the blade gap is no more than 3” long.

Selamat xanthekagey dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment