Belajar Iklan Di Facebook 728x90

4 Tipe Konsumen Online Di Indonesia

Konsumen Online
konsumen online
Bisnis online terutama yang berhubungan dengan jualan tentu bisa mendapatkan keuntungan secara langsung tanpa harus repot-repot belajar web development , SEO dkk , cukup  bermodal ponsel pintar dan akun jejaring sosial media sudah bisa melakukan penjualan . Inilah kenapa bisnis macam ini ramai sekali bak kacang goreng sehingga persaingannya pun semakin sengit lebih sengit dari toko konvensional .

Artikel terkait : range konsumen online di Indonesia
Jika anda masih “newbie” dan menginginkan jualan online anda terus hidup dan berkembang , ada baiknya anda perlu mengetahui 4 tipe konsumen online di Indonesia , dengan jumlah penduduk 250jt jiwa dan masyarakat yang sudah “ON” mencapai 60jt jiwa lebih tentunya memiliki karakteristik y ang berbeda-beda saat bertemu dengan toko online (red produk yang dijajakan secara online) . 4 tipe itu diantaranya :

1.    Konsumen online serius
Konsumen online ini memang serius untuk membeli produk yang anda jual , sehingga peluan produk anda terjual mendekati 100% . Konsumen ini biasanya menjadikan mesin pencari sebagai acuan untuk mencari barang yang ia kehendaki . Nah ,tugas penjual online hanyalah mencari cara agar toko online ataupun lapaknya bisa menempati urutan teratas mesin pencari sehingga pembeli potensial akan terus berdatangan .

2.    Konsumen online peneliti
Konsumen online tipe peneliti sukanya membandingkan harga antara penjual online satu dengan penjual onlie lainnya . Tak hanya harga juga yang ia teliti , kualitas barang , spesifikasi dll juga ia tanyakan . Konsumen tipe seperti ini biasanya cerewet tapi punya potensi cukup tinggi juga seperti konsumen tipe serius . Jadi , untuk penjual online harap berikan detil barang seakurat mungkin dan bagi pemilik web store harus menata rapi web storenya agar lebih mudah untuk dijelajahi .

3.    Konsumen online pencari diskon
Tipe konsumen ini sangat jeli sekali melihat promo / diskon yang diadakan oleh penjual online . Mereka tertarik membeli produk karena diskonnya . Bagi penjual online harap mempertimbangkan konsep diskon  yang tidak banyak merugikan karena ada juga penjual online yang kasih harga dibawah standar atau merugi dan bertujuan untuk merusak pasar . Berikan diskon dalam jangka tertentu saja atau harus memenuhi minimal order berapa rupiah , cara ini termasuk cara yang “cerdas” dibandingkan dengan cara gratis ongkir ke seluruh Indonesia , kalau untuk produsen langsung diskon free ongkir itu memungkinkan tapi kalau hanya tengkulak tidak rekomendasi meskipun anda menggunakan jasa ekspedisi yang paling murah .

4.    Konsumen online tipe pelihat
Konsumen ini suka sekali melihat-lihat produk yang anda jual lalu bertanya-tanya seolah-olah ia akan membeli produk anda . Konsumen tipe ini seakan memiliki daya pikat bagi penjual online karena dia mampu meyakinkan penjual bahwa ia akan membeli tapi kenyataannya ia tidak jadi beli dan inilah yang disebut konsumen PHP kenali ciri-ciri konsumen php
Previous
Next Post »
Thanks for your comment