Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Cara Menggaet Pembeli Potensial

Target jualan adalah menemukan pembeli – pembeli potensial yang serius untuk membeli produk kita . Akan tetapi , terkadang ada pembeli yang sudah bertanya ratusan kali tapi Cuma PHP saja . Tapi ini adalah hal wajar bagi dunia jualan . Tak seru kalau tidak ada pembeli PHP bukan ? untuk itulah saya membuat postingan ini untuk memberikan tips bagaimana caranya menggaet pembeli potensial .


Sebagai penjual online , sebaiknya mulai sekarang ini anda harus mengerti seluk beluk calon konsumen anda , agar waktu Anda tidak terbuang sia-sia untuk melayani konsumen php . Sekarang memang sedang marak dunia jualan online , dan oleh karenanya anda harus lebih jeli memahami karakter calon konsumen Anda supaya konsumen yang mampir ke toko online / lapak anda adalah konsumen-konsumen potensial . Berdasarkan pengalaman pribadi saya , berikut cara menggaet pembeli potensial :

artikel terkait : ciri-ciri konsumen PHP


Pembeli Potensial
Pembeli Potensial





•    Kenali tujuan awal konsumen
Anda harus memahami tujuan awal calon konsumen anda , lihat dari cara dia bersms atau menanyakan tentang produk anda . Jangan sampai anda terkena rayuan konsumen PHP , karena sekarang marak konsumen PHP . Beberapa ciri konsumen yang patut anda curiga adalah bertanya lebih dari 3-5x , jika sudah lebih dari itu dan belum ada closing , maka sebaiknya anda tinggalkan saja konsumen tersebut daripada waktu anda terbuang sia-sia.

•    Berikan solusi terhadap konsumen korban penipuan
Mungkin ada beberapa konsumen yang mau mencoba untuk membeli barang secara online dengan skema bayar dulu lalu barang dikirimkan , tapi mereka takut kejadian dahulu kala yang pernah ketipu terulang lagi via toko online anda . Maka dari itu , anda wajib memberikan solusi atas reaksi trauma yang dirasakan konsumen agar mereka mau mencoba lagi . Cara perayuan seperti “kami bukan toko online yang tipu-tipu , jika kami menipu , maka nomor handphone ini mungkin sudah ganti dari dulu kala” ,atau “jika anda takut kena tipu lagi , boleh bayar setelah barang sampai atau pakai rekber” cara-cara seperti ini tentunya akan membuat konsumen tidak berkutik sedikitpun untuk berpaling ke toko online lain .

baca juga : cara menjawab sms pertanyaan dari konsumen dengan diplomasi

•    Berikan emoticon saat chat/sms
Yup , emoticon atau lebih dikenal dengan smiley mampu mengekspresikan kelembutan dan keramahtamahan anda sebagai penjual . Tentunya setiap kali anda membalas sms/chat dari konsumen , sebaiknya bubuhkan smiley  atau yang lainnya agar terkesan di pihak konsumen . Tak jarang masalah sepele seperti ini banyak penjual yang melupakan . Setidaknya dengan cara ini , pembeli merasakan hubungan intim dengan penjual , merasa diperhatikan dan tak jarang akan melakukan closing .





Previous
Next Post »
Thanks for your comment