Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Memulai Jualan Online

Start
Start
Bagi yang sudah lulus kuliah dan sudah melamar kerja dimana-mana tapi gak diterima juga , alangkah lebih baik jika pikiran untuk menjadi pegawai entah itu swasta atau negeri dibuang jauh-jauh saja . Mari tinggalkan cara lama dalam meraih kesuksesan , cara termudah untuk orang yang “putus asa” dan tak punya modal adalah
dengan cara berjualan online . Online ? apa bisa menghasilkan uang berjuta-juta ? sangat bisa !! .
Terkadang , kita terbebani dengan pikiran bagaimana mengawali sebuah usaha entah itu online atau offline . Karena tanpa permulaan , tentu tidak akan ada proses dan proses paling utama sebuah usaha adalah memulainya . Banyak orang yang ingin memiliki usaha entah itu online atau offline , namun tidak tahu caranya . Apalagi jualan online , hmmm sangat membingungkan .
Jualan online itu sendiri hakikatnya adalah metode bisnis berjualan produk via internet sebagai basis pemasarannya dan barang dikirimkan ke pembeli via kurir ekspedisi . Banyak orang yang salah kaprah mengenai bisnis online , bisnis online disamakan dengan jualan online padahal cara kerjanya berbeda jauh meskipun dibeberapa aspek hampir sama . Jualan online untuk penggapai mimpi dengan dana minim sangat dianjurkan . Cara memulainya yaitu dengan cara berdropshiping , selebihnya tentang dropshipping ada di artikel .
Di artikel ini , saya tidak akan membahas apa itu dropshipping , karena semua orang sudah tahu cara kerjanya , yang akan saya tuli kali ini adalah bagaimana memulai jualan online entah itu anda dropship ataupun punya barang dirumah . Strategi ini bisa anda gunakan agar jualan online anda tidak berhenti begitu saja . Strategi itu diantaranya :
1.    Menentukan Produk
Tanpa adanya produk yang dijual , anda tidak bisa berjualan . Meskipun untuk dropshipper bisa namun kan caranya adalah seolah-olah drosphipper ini punya produk yang dijual . Menentukan produk dibutuhkan kejelian mata , telinga yang kompleks agar kedepannya kita bisa mudah menjualnya . Untuk dropshipper , sebaiknya diawal berdropship ria jualah produk sebanyak mungkin agar tercium mana produk yang lezat dan mana yang tidak .
2.    Menentukan pasar
Setelah anda mencari tahu produk apa yang akan anda jual , tentukanlah segmentasi pasar produk yang anda jual . Segmentasi pasar ini pentik karena jika anda salah menyasar produk anda maka konversi penjualan pun bisa jadi nol meskipun produk anda sebenarnya bagus . Selebihnya tentang segmentasi pasar , bisa dibaca range konsumen online di Indonesia .
3.    Tempat pemasaran
Karena fokus anda adalah berjualan di internet , maka anda harus tahu dimana anda akan menjual produk anda . Apakah di jejaring sosial , forum jual beli , situs e-commerce atau mau buat web store sendiri . Karena fokus pemasaran itu penting , sama halnya dengan riset pasar .Untuk pemasarannya sendiri saya sudah membikin artikel situs untuk promosi buat dropshippper 
4.    Kerjakan
Sebagus apapun ide anda untuk memulai jualan online kalau ditunda-tunda atau bahkan hanya diatas kertas saja , ide anda tidak ada gunanya . Jangan berlama-lama berangan-angan ingin jual produk ini , pemasaran disini dsb , lakukanlah yang sekarang anda bisa lakukan . Selebihnya anda akan dituntun sendiri oleh perasaan anda , harus bagaimana harus kemanakah nantinya . Saya sendiri baru bisa mencium produk apa yang cocok  untuk dijual setelah 3bulan berdropship ria , dan dibulan ke-4 lah saya bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan hanya duduk – duduk ria tanpa harus ribet melakukan pengiriman ke ekpedisi
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
10 April 2015 pukul 10.24 ×

mantab sob, makasih artikelnya...

http://www.tokoobatku.com/obat-penyakit-stroke-herbal-ampuh/

Selamat Unknown dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment